Indonesia bagian Atlantis yang hilang

Posted: 22 Oktober 2010 in Misteri
Tag:, ,

Alhamdullilah setelah 3 hari berjuang melawan soal soal UTS. Do’ain aja supaya nilai UTS saya diatas KKM semua.

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai ‘Benarkah Indonesia merupakan bagian dari Benua Atlantis yang hilang tersebut??’

Cerita mengenai Benua Atlantis yang hilang ini menarik masyarakat dunia dan juga Indonesia. Cerita ini mengundang rasa penasaran dan keingintahuan masyarakat mengenai hal ini.

Indonesia saat ini dihadapi oleh berbagai polemik salah satunya adalah bencana alam. Mulai dari Tsunami di Aceh, Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Banjir di Jakarta, sampai yang terakhir yaitu Banjir Bandang di tanah Wasior Papua.

Kejadian ini sama dengan yang terjadi pada masa Kerajaan Atlantis dulu, sebelum menghilangnya Kerajaan sekaligus Benua Atlantis ini, Atlantis merupakan Kerajaan yang subur, makmur, dan memiliki tingkat peradaban yang tinggi, tekhnloginya pun juga tinggi, dan menjadi pusat dunia.

Warga Atlantis pun terhormat dan sangat kaya tetapi mereka berubah menjadi ambius. Dan akibat sifat manusia seperti itulah yang pada akhirnya Atlantis tenggelam dan menghilang akibat bencana alam juga, yaitu letusan gunung berapi yang serentak, menyebabkan banjir, dan juga mencairnya es.

Memang masih menjadi misteri dimanakah letak Benua Atlantis sesungguhnya? Ada banyak versi yang berasal dari seluruh masyarakat dunia.

Namun penelitian demi penelitian terus dilakukan oleh seorang Prof. Arsyio Santos selama kurang lebih 30 tahun. Hingga ia akhirnya menerbitkan buku pada akhir tahun 2005 dengan judul ‘Atlantis The Lost Continent Finally Found’. Dan isi buku tersebut ialah menegaskan bahwa Benua Atlantis yang hilang sekitar 11.600 tahun yang lalu berada tepat di bawah laut Indonesia.

Dan sebelum Zaman Es Pleistocene berakhir Pulau Sumatra, Jawa, Kalimanta, dan Pulau Nusa Tenggara masih menyatu dengan Semenanjung Malaysia dan Benua Asia. Sementara Pulau Sulawesi dan Pulau Papua masih menyatu dengan Benua Australia.

Akibat berakhirnya Zaman Es ialah terjadi banjir besar yang meluluh lantahkan hampir sekitar 70% spesies mamalia di bumi punah.

Posisi Indonesia yang terletak di jalur 2 sirkum Pegunungan menyebabkan terjadinya letusan secara serentak di zaman Atlantis.

Apakah Bangsa Indonesia merupakan keturunan Atlantis yang terselamatkan??

Ataukah Bangsa Indonesia akan mengalami kejadian serupa seperti Atlantis di masa mendatang??


Komentar
  1. galoga mengatakan:

    waw nice info. saya jadi ikut penasaran

  2. erzal mengatakan:

    Nice Post gan…
    visit blog ane juga ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s