Tips SEO Ala Wildan Cahyo

Posted: 11 Januari 2011 in Informasi, Tips
Tag:, ,

Yaps.. balik lagi saya disini. Sebenernya posting mau saya publish tadi malem, karena udah malem dan inget sama pr, makanya saya jadiin draft aja dulu. Ini juga merupakan posting pertama saya mengenai Tips SEO. Ayo udah pada tau SEO itu apa? Silahkan tunjuk tangan bagi yang tau (lho??).

Baiklah akan saya jelaskan. SEO itu merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. SEO ini sangatlah berguna bagi pemilik blog maupun pemilik situs web lainnya. SEO berguna agar kita mendapatkan posisi teratas di mesin pencari (Search Engine) seperti di Google dan Yahoo. Mengapa kita harus lakukan hal itu? Jawabannya tentu saja agar blog atau situs web kita ramai dikunjungi. Untuk selengkapnya silahkan lihat di wikipedia.

Baiklah langsung saja kita ke tips-tips berikut:

  • Optimis, Yakin, dan  Kerja Keras
    Mengapa saya katakan hal tersebut? Itulah hal dasar yang menurut saya paling penting dan sangat penting. Tanpa hal tersebut menurut saya tidak akan bisa blog atau situs web anda tampil di Google maupun Yahoo.
  • Blogwalking dan Blogwalking
    Mengapa saya katakan hal tersebut? Ini adalah cara umum dan terkemukan di belantara seluruh dunia (cie.. kata-katanya), dengan kita berkunjung ke blog atau situs web terkemuka orang sepertinya akan tertarik untuk mengunjungi blog atau situs web kita.
  • Komentarlah yang Bermutu
    Setelah blogwalking (masa cuma numpang liat) komentarlah di postingan atau di guestbook. Jangan asal komentar seperti Pertamaxxx!!! (dikira BBM nanti), komentarlah yang bermutu ya kalo lagi kepepet bolehlah pake Nice Info
  • Social Network
    Berikutnya adalah Social Network (gaya dikit, padahal ngga bisa bahasa inggris). Manfaatkanlah Social Network yang ada seperti di Twitter maupun di Facebook. Karena dengan hal tersebut akan mendongkrak popularitas blog atau situs web kita. Saya sendiri juga mengalami hal tersebut
  • Posting dan Posting
    Yaps… ini juga termasuk hal penting menurut saya, menurut anda? Konon menyebutkan semakin banyak kita posting semakin banyak pula pengunjung yang kita dapat, konon juga menyebutkan 1 artikel atau posting bisa mendatangkan 5 pengunjung, coba kalo ada 200 posting berapa pengunjung yang anda dapat?
  • Judul dan Keyword yang Tepat
    Yaps.. mengapa saya katakan hal tersebut? saya juga ngga tau, tapi bohong hehehe… Oke lanjut ke topik. Merupakan kesempatan berharga jika anda dapat menemukan judul dan keyword yang tepat dan banyak dicari oleh banyak orang. Bukan mustahil blog atau situs web anda akan berada di PR 1 posisi 1 di Google. Hal ini telah saya alami.
  • Kreatif
    Selanjutnya adalah kreatif, kreatif disini dimaksud dalam menulis posting. Usahakan dalam menulis artikel adalah artikel yang belum pernah ditulis oleh orang lain, memang cukup sulit tetapi dengan sifat kreatif bukan mustahil untuk kita menciptakan sesuatu yang baru di dunia maya ini. Kreatif, Inovatif dan Spektakuler dalam menerbitkan artikel atau posting merupakan ciri-ciri salah satu blogger yang sukses.

Yaps.. segitu aja dulu semoga berguna tips-tips alakadarnya dari saya, karena saya memang masih belajar SEO, untuk Tips SEO lebih jauh silahkan searching di google. Semoga dengan hal ini Nilai Alexa anda dapat mengecil dan semoga mendapatkan PR 1. Do’akan saya juga sahabat blogger supaya nilai Alexa mengecil dan dapet PR 1.

Jangan lupa untuk berkomentar ya, komentar anda turut membantu penilaian artikel ini dan jangan lupa juga untuk di rate.

Komentar
  1. Mr. D mengatakan:

    ngikut saran yg punya blog…

    nice info…
    ho ho ho

  2. […] Umar Azmar mahmud Fa… on Link Exchangewildancahyo on Link Exchangewildancahyo on Tips SEO Ala Wildan Cahyowildancahyo on AFC Asian Cup 2011bike4everything on AFC Asian Cup 2011 Contact […]

  3. de'diks mengatakan:

    pengen belajar blog nih mas..
    pengen coba usaha dpt uang dari dunia maya..
    hehe..

    • wildancahyo mengatakan:

      iya, kalo ada internet enaknya gitu, apalagi kalo dah sukses, cuma duduk depan monitor uang terus ada di rekening, tapi sayangnya saya masih smp, jadi cuma bisa ngeblog aja

  4. iklan baris mengatakan:

    ane juga lagi blogwalking nih.
    salam kenal yaks

Tinggalkan Balasan

