Jepang Juara Piala Asia 2011

Posted: 30 Januari 2011 in Sport
Tag:,

Congratulation for Japan. Jepang telah 4 kali menjadi juara AFC Asian Cup 2011. Jepang juga negara pertama asia yang mampu mengkoleksi 4 gelar Piala Asia.

Jepang menjadi juara setelah mengalahkan tim kuda hitam Australia. Australia yang berambisi merebut gelar pertamanya di Piala Asia sejak bergabung dengan AFC pada 2005 telah gagal. Gol Jepang dibuat striker pengganti Tadanari Lee pada menit 109, setelah 90 menit berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

 

Tadanari Lee mendapatkan umpang dari Yuto Nagamoto yang mengumpan kepada Tadanari Lee yang tidak terjaga sama sekali dan langsung menembakan tendangan voli yang akhirnya bersarang di sisi kanan gawang Mark Scharzer.

Itulah gol tunggal dari striker berusia 25 tahun yang minim pengalaman Internasional, dan juga hanya baru bermain 2 kali di Piala Asia. Sementara itu gelar pemain terbaik atau MVP diraih oleh Keisuke Honda. Saya setuju dengan hal ini, karena Honda memiliki permainan baik selama gelaran Piala Asia 2011. Man of the Match pada pertandingan final diraih oleh kiper Jepang Eiji Kawashima, yang bermain baik selama pertandingan dengan mementahkan tembakan-tembakan hingga berjibaku dari pemain Australia.

Selamat kepada Jepang dan semoga untuk Australia dapat meraih gelar yang baik di gelaran Piala Asia selanjutnya. Selamat tinggal AFC Asian Cup 2011 dan kita berjumpa lagi pada AFC Asian Cup 2015 Australia


Komentar
  1. JAC Sport News berkata:

    more information see jacsportnews.blogspot.com or vivanews.com

Tinggalkan komentar