Sukses Seperti Sebuah Pulpen

Posted: 12 Mei 2011 in Tutorial
Tag:, , , , ,

Udah lama nih ngga ngepost udah hampir 1 bulan. Bingung nih pembukanya apaan. Oh iya saya tau promosi guestbook dulu biar laku. Sekarang guestbook saya ganti nih. Cuma belum dibenerin nih…

Oke kita lanjut ke topik. Seperti judul diatas, saya akan memberikan sebuah tips agar kita sukses dalam hidup ini. Mungkin anda bertanya-tanya adakah kaitannya antara Sukses dengan sebuah Pulpen. Sebelumnya izinkan saya menceritakan sebuah kisah dan mungkin anda dapat mengambil hikmahnya

Sebuah Pulpen. Itulah kata untuk menggambarkan sebuah kesuksesan. Mengapa dicontohkan Pulpen. Coba bayangkan ketika saya jatuhkan pulpen satu kali maka pulpen tersebut akan jatuh, ketika saya jatuhkan seratus kali maka pulpen tersebut akan jatuh pula, ketika saya jatuhkan seribu kali maka pulpen tersebut akan jatuh, ketika saya jatuhkan satu juta kali maka pulpen tersebut akan jatuh. Pulpen tersebut pasti akan jatuh. Tidak menggunakan kata Insya Allah karena ketika pulpen akan jatuh maka harus jatuh, kecuali Jika Allah menghendaki yang lain.

Ya… pasti ketika pulpen dijatuhkan sudah pasti akan jatuh. Ada dua sebab yang memungkinkan pulpen tersebut bisa jatuh. Yang pertama, ialah kita harus melakukan usaha supaya pulpen tersebut jatuh. Usahanya ialah kita harus melepaskan pulpen tersebut dari genggaman tangan kita. Banyak orang yang ingin sukses tetapi tidak ada usahanya. Banyak orang yang ingin berhasil namun tidak ada usaha.

Yang kedua ialah anda harus bersabar. Ketika pulpen tersebut telah dilepaskan dari tangan anda maka anda harus sabar menunggu sampai pulpen tersebut benar-benar jatuh. Banyak orang yang sudah mencoba tetapi mereka gagal, karena mereka tidak sabar untuk menunggu sukses tersebut. Penelitian membuktikan banyak orang yang hampir sampai tiba di gerbang kesuksesan, tetapi mereka tidak sabar dan mereka gagal.

Udah tuh ceritanya semoga dapat menambah semangat kita dalam meraih sukses. Nah… saya tambahin nih kata-katanya sama saya sendiri “Kesuksesan bukanlah akhir dari sebuah perjuangan yang panjang, melainkan awal dari perjuangan yang panjang. Lebih tepatnya Kesuksesan bukanlah akhir dari titik perjuangan. Ingatlah Kesuksesan adalah pasti. Dengan dua cara Berusaha dan Bersabar, maka kita akan meraih kesuksesan tersebut. Ingatlah Allah bersama orang – orang yang bersabar”

Cerita motivasi itu dapetnya dari guru Fisika saya Pak Sapto Riyadi namanya. Oke yang terakhir rate bintang lima dan jangan lupa komentar ya.

Tinggalkan Balasan

