Haloo semuanyaa.. balik lagi ngeblog nih kawan. Baru balik 3 hari 2 malam kemarin habis ikut jambore dan bakti sosial 2012 yang diwajibkan oleh sekolah anee gan SMK Telkom SPJ. Mau tau cerita lengkapnya? Lanjut baca gann.

Hari pertama anak kelas X SMK Telkom SPJ berangkat pada hari Jumat dengan menggunakan truk tronton TNI yang disewa dan berjumlah 15 truk tronton. Perjalanan yang sangat asyik namun cukup lelah karena di daerah Cileungsi waktu itu lagi panas dan gersang yang amat bikin susah untuk nafas.

Sampe di Desa Mekarbuana di daerah kaki Gunung Sanggabuana. Peserta Jambore dan Bakti Sosial 2012 langsung diarahkan untuk menempati rumah yang telah disediakan. Disana para peserta dihadapi oleh beberapa kendala salah satunya ialah minimnya signal untuk jaringan alat komunikasi.

Saya bersama teman-teman dirumah saya RL 25 ada Byan, Yoga, Nino, Gabriel, Fahmi, Putra, Kondel, Reza satu lagi lupa beserta kaka pembimbing Ka Sulaiman dan biasanya disebut ka Sule.

Selepas maghrib saya bersama teman satu rumah beserta kaka pembimbing menikmati makan malam ala kadarnya beserta tuan rumah, meskipun ala kadarnya itu merupakan hal yang tak terlupakan dimana kekeluargaan saat makan malam itu sangat terasa.

Sekitar pukul 11 malam peserta diarahkan ke lapangan untuk melakukan aktivitas Jurit Malam ditengah hawa dingin yang sangat menusuk tulang. Ada beberapa pos di Jurit Malam sekitar 5 pos dan kebanyakan yang saya lewati adalah “Pos Pengetahuan” yang membuat wawasan saya semakin bertambah. Dan yang menarik pada malam itu kita facial menggunakan tanah yang basah gara-gara terkena air hujan, lumayan bikin kulit muka putih.

Jurit malam selesai pukul set 3 dinihari dan peserta langsung kembali ke rumah masing-masing dan yak pada tepar untuk tidur.

Di hari kedua peserta bangun pagi untuk sholat shubuh dan selepas itu melakukan senam bersama (senam poco-poco dan SKJ 2004). Selepas senam kita ada aktivitas Outdoor yaitu membantu petani lokal di desa Mekarbuana untuk membantu membersihkan sawahnya dari hama keong mas.

Selain di sawah peserta juga memainkan games, di puncak gunung di dekat Curug Cigeuntis, macam-macam games tersebut ada Spider Web, Polygon, Water Transfer, Magic Stick, Traffic Jam, dan yang paling menantang yaitu Scorpion King. Tetapi sayang saya belum mencoba yang satu itu karena waktu yang terbatas.

Di akhir games tersebut peserta bersama panitia yaitu perang balon air, dan yang paling seru itu kita bersama panitia siswa, sebagian panitia guru, dan peserta nyebur bareng ngebersihin diri di Curug Cigeuntis. Terimakasih buat panita siswa (OSIS dan MPK 20), Petinggi Ekskul, Panita Guru, dan segenap peserta Jambore dan Bakti Sosial 2012 Angkatan 21.

And Last bener-bener Unforgettable Moment

Rumah 25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s