Archive for the ‘Teknologi’ Category


Halo selamat malam semuanya, baru sempet update blog lagi nih kawan rating blog ini mulai menurun, visitor anjlok, mungkin bad news tapi mau gimana lagi sibuk ngurusin pelajaran sih. Ehh tapi kok jadi curhat gini ya lanjut ke topik yaaa…

(lebih…)


Siapa yang tak kenal dengan Kapal Titanic. Yang belum kenal kenalan dulu gih, hehe :D. Kapal ini dibuat di galangan kapal Harland and Wolff dan dimiliki oleh White Star Line. Kapal Titanic ini diklaim sebagai Kapal Pesiar termewah kala itu.

(lebih…)


Siapa yang tak kenal dengan Barrack Obama? Ngga kenal kebangetan deh. Ia adalah seorang Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat.

Selain itu ia dikenal sebagai orator ulung, banyak yang terpukau dengan Obama saat dia melakukan pidato, termasuk saya. Tak terkecuali ketika ia menyampaikan kuliah umum di Balairung Universitas Indonesia. Dia membukanya dengan bahasa Indonesia seperti “Selamat pagi, assalamualaikum, salam sejahtera,” lalu enam ribu orang langsung membalas salam Obama

Dan setelah mengucapkan beberapa kata ia mengucapkan “Pulang Kampung nih,” dan sontak saja enam ribu orang yang hadir tertawa. Ternyata dibalik kempuannya sebagai orator ulung, dia mempunyai rahasia. Rahasianya ialah..

(lebih…)

Hacker dan Cracker

Posted: 5 November 2010 in Internet, Teknologi
Tag:,

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Hacker dan Cracker. Sebenarnya apa sih pengertian Hacker? Dan apa sih pengertian Cracker?

(lebih…)


Facebook. Siapa yang tak kenal dengan situs jejaring sosial yang satu ini. Facebook ini sudah mendunia, sehingga banyak dimanfaatkan oleh orang-orang mulai dari promosi produk, promosi blog, hingga promosi-promosi yang lainnya (saking banyanknya).

(lebih…)


Menyusul dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di Kep. Mentawai, pembicaraan mengenai Sistem Peringatan Dini Tsunami untuk Indonesia (INA Tews). Apakah berfungsi INA Tews yang dikontrol oleh BMKG?? Gempa di Kep. Mentawai terjadi pada pukul 21:42:20 yang berpotensi tsunami namun beberapa menit atau jam kemudian potensi itu dicabut. Dan yang terjadi sesungguhnya Tsunami melanda Kep. Mentawai dan menyapu Pulau Besar dan Pulau Kecil di daerah tersebut.

(lebih…)